Tanggal :

Pemkab Siak Luncurkan "Car Free Night" di Jalan Muzzafarsyah malam Minggu ini

Dibaca: 1535 kali  Kamis, 05 Maret 2020 | 14:36:15 WIB
Pemkab Siak Luncurkan
Ket Foto : Jalan Muzzafarsyah di malam hari

SIAK - GETARPIJAR.COM - Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau, akan meluncurkan ajang bebas berkendaraan malam hari atau Car Free Night di Jalan Muzzafarsyah yang baru selesai dibangun tahun lalu sebagai sarana berkumpulnya masyarakat.


"Pak bupati ingin meluncurkan pada malam Minggu (7/3) tanda dimulainya CFN,lebih ingin memberikan suasana lain di Kota Siak," kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Siak, Hendrisan, Rabu.


Pada kegiatan peluncuran itu akan diberikan kesempatan pada masyarakat untuk berjualan kuliner maupun unjuk kreatifitas seni. Selain juga sebagai pusat berkumpulnya masyarakat di samping Istana Siak dan Lapangan Siak Bermadah.


Teknisnya, kata dia pada jalan sepanjang 1 Kilometer itu akan ditutup bagi kendaraan dari Jalan Raja Kecik. Sedangkan Jalan Sapta Taruna dan Syarif Ali ditutup untuk parkir kendaraan.


"Nanti ada panggung kecil, musik ringan, ,tarian, main pingpong, dan bakat lain sepatu roda. Penjual kita tempatkan di samping kiri trotoar arah ke Jalan Sapta Taruna," ungkapnya.


Dia mengharapkan nanti setelah peluncuran akan rutin digelar setiap malam Minggu hingga pukul 24.00 WIB. Lewat waktu tersebut satuan polisi pamong praja akan patroli melihat jika ada aktivitas yang tidak wajar.


Jalur pedestrian ini memiliki lebar tiga meter dijalur kanan dan 1,5 meter di jalur kiri lengkap dengan jalur pemandu bagi penyandang disabilitas. Serta dilengkapi tiga pedestrian plaza dengan lebar lima meter.


Pada proyek dengan anggaran sekitar Rp8 miliar ini diperindah dengan cahaya dari 177 tiang lampu. Di sisi kanan jalan juga dilengkapi 20 unit tempat duduk dan ada dua kayu Tangsi Belanda Siak dan miniatur Istana Siak untuk tempat foto para pengunjung. (Ant/Gpc)

 

Akses getarpijar.com Via Mobile m.getarpijar.com
BERITA TERKAIT
TULIS KOMENTAR